Selasa, 15 Juli 2014

Ruang Terbuka Hijau Tameng




Ketemu sabtu lagi dan sebentar lagi malam datang menjemput untuk berkumpul di taman menteng membuka baca-baca di taman seperti biasanya. Baca-baca di taman di depan rumah kaca yang Nampak terang benerang bersinar dari kejauhan.


Taman Menteng Sebelum berwujud ruang terbuka hijau, lahan seluas 3,4 hektare ini adalah stadion tempat klub sepakbola Persija. Sejak diresmikan pada tahun 2007 lalu, taman terus bertambah teduh karena pohon-pohon di sana semakin rimbun. Selain memiliki ruang pamer berdinding kaca yang menjadi ciri khasnya, Taman Menteng juga dilengkapi dengan lapangan futsal, arena bermain anak, juga jalur untuk jogging dan bersepeda,. Terdapat pula lahan parkir, toilet, bangku dan lampu taman, sehingga Taman Menteng bisa dikunjungi, bahkan cenderung makin ramai, selepas senja hari. Ketika malam tiba dan lampu rumah kaca dan lampu taman di hidupkan semakin indah di pandang ruang terbuka ini. keberadaan Ruang Terbuka Hijau dengan akses yang terbuka bagi semua warga sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat itu sendiri.
 
baca-baca di taman_kbbt

RTH ruang terbuka hijau sangt mepengaruhi kualitas kehidupan manusia untuk beraktivitas, relaksasi atau berinteraksi dengan manusia lainya. Ruang terbuka hijau atau ruang public menjadi sarana bersosialisasi dengan manusia lainya saling berilahturahmi berkumpul melakukan kegiatan berolah raga, jalan-jalan , nongkrong, berbincang-bincang atau membaca buku bersam seperti komunitas baca-baca di taman setiap sabtu malam minggu di depan rumah kaca, taman menteng yeaah mau pintar kenapa musti bayar ..bawa buku, buka dan baca di taman di bawah lindungan langit malam.

Uu ruangmentaplangit



Tidak ada komentar:

Posting Komentar