Senin, 19 Januari 2015

Baca-baca di taman 17 Januari 2015




Taman memang  bukan saja sebagai sebagai pemanis kota yang terlalu gersang dengan hutan beton para gedung pencakar langit yang menampakan aura arogansi,  tetapi juga berfungsi sebagai  sebuah ruang publik yang sangat dibutuhkan banyak orang. Di taman yang sejuk dan hijau orang bebas bercengkrama, berinteraksi dan bersantai, sejenak menjauh dari rutinitas yang terkadang membosankan.


Dengan cuaca yang menampakkan kegalauan di sabtu pagi hingga sore hari, panas dan mendung . Awan menyelimuti langit Jakarta yang gundah. Menuju taman menteng yang tiap malam minggu merupakan sebuah ritual yang seperti biasa komunitas baca-baca di taman menggelar acara baca-baca di taman.

Baca-baca di taman sabtu 17 januari 2015 taman menteng malam ini pukul 19:00 wib, sepi sekali karana beberapa bagian dareh Jakarta di guyur hujan tapi di taman menteng cuaca dengan langit yang cerah mendukung kegiatan baca-baca di taman walau pun tadi sore disini di guyur hujan yang cukup deras dan teras depan rumah kaca nampak meninggalkan jejak genangan air hujan. Dan hilir mudik penjual kopi dengan sepedahnya mencari pengunjung yang ingin menikmati kopi, teh dan mie instant.

Dan sekitar waktu menujukan 20:10 wib taman menteng mulai sedikit ramai pengunjung di taman menteng dan semakin malam semakin ramai dengan pengunjung dan berdatangan juga para pengamen ada juga seprti biasa penggalangan dana untuk pentas seni sekolah.

Baca-baca di taman malam yang tak terlalu panjang tak terasa sudah berganti hari dan saatnya untuk meninggalkan taman menteng dan paginya akan berjalan dari taman ke taman di mulai dengan taman kimia dan menuju taman sumenep yang selalu saja ramai di tengah acara carfree day. Tapi ada saja si tangan cepat menafaatkan situasi dengan kerumunan orang dan akhirnya hp salah satu penggiat baca-baca di taman pun hilang, pindah tangan ke si pencopet dan file foto-foto dokumentasi acara semalam pun hilang bersama hp. Nomer kontak baca-baca di taman 085715315537 sudah tidak aktif lagi kami harap kawan-kawan dan media untuk tidak menggontak nomer ini lagi dan kontak info baca-baca di taman yang baru 0865693169266 – 085714771682. 

Bawa buku, buka dan baca di taman
Mau pintar kenapa mesti bayar

Tim kolektif media baca-baca di taman- komazine ­_ruang menatap langit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar