Selasa, 13 Januari 2015

Kudeta (kumpul dengan teman) Januari 2015


Kudeta (kumpul dengan teman) 10 Januari 2015


Sabtu sore di mulai di tempat kami dahulu sering berkumpul secara rutin tapi sekarang jarang kami menemukan momen tersebut. Kumpul dengan teman di taman kimia tepatnya di Jl.Taman Kimia menteng Jakarta Pusat dimana awal dahulu berdirinya komazine dan sebuah taman bacaan kimia (TBK) .Dan akhirnya seiring waktu setelah lama vakum lahirlah baca-baca di taman dan sebuah komunitas yang baru komunitas baca-baca di taman dengan kegelisahan yang sama akibat ruang publik yang semakin terasa menjauh dari publik itu sendiri dan minat baca yang semakin tergerus oleh sesuatu yang serba instan.

Hembusan angin yang menggugurkan dedaunan yang jatuh di atas rerumputan taman kimia di sore ini terasa kembali ke memori lampau. Kudeta 10 Januari di Taman Kimia dan akhirnya waktu berjalan dengan cepat sudah jam19:40 dan akhirnya kami terpaksa telat untuk ke taman menteng. Walau pun telat, karena agenda baca-baca di taman terlalu padat di hari sabtu yang memang sedikit sepi di kawasan pusat Jakarta.

Di depan rumah kaca Taman menteng hmm ada beberapa kelompok yang sedang asyik berfoto-foto dan beberapa kawan sudah menunggu dengan sedikit gelisa karena jadwalnya telat 50 menit karana agenda baca-baca di taman yang sedikit padat di hari ini.

Kamera DSLR berbunyi dan tercetak gambar di layar kamera hampir saja kehilangan moment foto bareng kawanya dengan momen yang akan melahirkan sebuah cerita di waktu akan datang. Komunitas tak tau namanya akhirnya mereka berpamit untuk melanjutkan mencari lokasi yang menarik di kawasan pusat Jakarta.

Baca-baca di taman pembukaan di tahun 2015 yang menjadi sebuah harapan, semangat baru dan kawan baru pun menambah keceriaan di Taman Menteng, bertambah malam pengunjung ada yang datang dan pergi dan waktu jam 22:00 malam akhirnya kami pun beranjak untuk berkeliling kota Jakarta menikmati malam yang terkadang tak terlalu panjang.


Uu_ ruangmenataplangit 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar