Kamis, 22 Mei 2014

K E P O Makanan Apaa Sich !

BIR: BIncang Ringan

Ehh kepo bingits dech dut.. tak Nampak namun menimbulkan bau nya.. pengen tahu banget, pengen tau aja  … K E P O kepo adalah akronim dari Knowing every Particular Object 
adalah sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat dan timbulah asa kepengen tahu banget untuk urusan yang terkadang tak terlalu penting.

dalam beberapa kasus orang kepo adalah orang yang serba ingin tahu, bisa jadi kayak semacam kecanduan untuk tahu segala hal-hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tsb

hati hati jika berhadapan dengan orang kepo,
hal yang anda sembunyikan tak lama kemudian akan muncul ke permukaan (rahasia yang bocor)

ciri ciri orang kepo :
serba ingin tahu
kadang sok tahu
mempunyai mata yang sangat amat jeli dan tajam
cikal bakal geek (evolusi sebelum orang itu jadi geek)

Kepo hahaha mau tahu aja sich ! Asal Mula Kata Kepo" dan "kaypoh". Dan, hasilnya sangat beragam. Ada satu website yang memuat arti kata-kata gaul, yaitu http://kitabgaul.com/. Disitu dijelaskan beeeerbagai macam arti kata "kepo", antara lain:
1. Berasal dari bahasa hokkian. Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek2. Jadi artinya nenek2 yg suka bertanya2. Pingin tau banget gitu.. Ini penjelasan yang paling banyak mendapat vote dari pengunjung. Tapi tetap saja tidak memberikan keyakinan atas arti kata "kepo". hehehe..
2. mau tau urusan orang lain. Vote terbanyak kedua jatuh pada opsi arti ini, namun masih terlalu general menurut saya.
3. (kata sifat) suka mencampuri urusan orang lain; gapil; usil. Asal: Bahasa Cina (Hokkian) kay poh (atau kaypo). Hampir sama seperti penjelasan nomor satu.
4. Kepo itu singkatan dari kira2 Knowing Every Particular Object. Artinya ya sama maknanya kayak mau tau aja. Nah ini nih, definisi lain lagi dari kata "kepo". Ada juga yang bilang kalau "kepo" itu singkatan dari Knowing Every Particular Object.
5. kea polisi (kyak polisi). Hahaha, ini mungkin yang bikin definisi agak alay.
6. singkatan dari kek pembokat (kayak pembantu), banyak nanya...disuruh ngrjain a byk tnya dulu, gag tanggap. Oke, yang ini agak keterlaluan.
7. Kata kepo berasal dari dua kata bahasa inggris menunjukkan "Care Full" artinya "Peduli banget". Kata 'Care Full' ini mengalami transformasi: Care Full -> Ker Pol -> Kepo. Hohoho.. Rupanya orang yang membuat definisi ini punya pikiran positif. Tapi memang masuk akal lho..
8. Kepo > bahasa Hokian. ga dimintai bantuan eh malah bantu. ga ditanya eh malah pasang gaya tao. Nobody ask her/him lah kok nimbrung ==a sih ?? Nah, yang ini agak nggak pas menurut saya, masa orang mau bantuin kok malah dimarahin. Apa salahnya?
9. Kepo adalah singkatan dari KElakuan POlisi. Seperti tugas polisi-polisi pada umumya yaa selalu bertanya-tanya kayak wartawan kalo misal kita lagi terlibat masalah sama polisi tersebut. Ternyata penjelasan ini mendapatkan 2 vote negatif. Ada yang nggak setuju rupanya sama singkatan ini.
10. ndeso/katrok.  Penjelasan yang paling nggak ada dasarnya, sampe dapet 4 vote negatif dari pengunjung.
Dari keyword "kaypoh" saya mendapatkan penjelasan tentang kaypoh dari dua sumber, yaitu bisa di percaya di jagat dunia maya wiktionary.org dan blog seorang Singaporeanlittlemskaypoh.blogspot.com. “KE” adalah bertanya dan “PO” dari kata “APO” yang artinya nenek - nenek. Jadi arti KEPO adalah nenek - nenek yang suka bertanya - tanya.

Wkwkwk inilah kepo jadinya googling dan dibincangkan karena kepo itu K E P O! follow, tambah kan teman, invite ahh kan kepo bingit, dan soal artis, ustat, politisi, mentri, presiden atau pun dukun dan mereka para tokoh yang di sajikan kepada kita tanpa ada pesan yang jelas yang di sampaikan kepada kita, dimana di saat ini yang berdasarkan karena sebuah pesan yang ingin disampaikan itu tak lagi menjadi yang penting lagi. Soal tokoh atau selebritis tersebuat berguna apa tidak itu lain lagi urusanya hoho gedubrak. Menurut Marshall McLuhan mengatakan bahwa medium adalah pesan itu sendiri. Media komunikasi atau sebagai mana media social dengan berbagai macam jenisnya adalah suatu kiasan social yang sangat luas tidak hanya menyajikan informasi tetapi juga menceritakan kepada kita, tetapi merubah juaga kharakter kita. Kemudian para tokoh menjadi addicted selalu tampil di media, sehingga agar tidak membuat bosa mereka meperoduksi berita –berita baru yang di karang sendiri dan membuat kita jadi kepo dech atau pun mungkin juga kepada teman kita, musuh kita apa yang lagi kita modusin hehehe


S A ruangmenataplangit


1 komentar: