Senin, 09 November 2015

Baca di Taman


"Kita membaca untuk mengetahui bahwa kita tidak sendirian."
—C. S. Lewis


Pergi ke perpustakaan rasa malas  dan banyak hal yang tertanam di benak kita,  tapi kalau ada tugas mau tidak mau, suka atau tidak, baru kita berkunjungke sana untuk mencari sumber untuk kita tulis. Di era teknolgi digital membaca bukan harus pergi ke perpustakaan tapi bisa diakses dimana saja dengan koneksi internet dan gawai ada di gengaman kita huhuhu..


Kontenplasi teknologi dengan  minat membaca masih saja tak mepengaruhi pada hal membaca lewat gawai begitu mudah dan akses informasi bahkan buku sekarang makin mudah diakses. Tapi minat membaca juga masih sangat langka dengan kemudahan yang sekarang ini dapat di nikmati.

komunitas baca-baca di taman menteng

Menurut Kamus Bahasa Indonesia, definisi membaca yaitu melihat dan paham isinya, bisa dengan melisankan atau dalam hati saja. Membaca memang sebuah kebiasaan kalau memang tak suka membaca tak usah dipaksakan karena itu memang bukan kebutuhan orang tersebut,  mungkin dia lebih banyak tahu ketimbang kita walau tanpa membaca dan memahaminya hehehe..  tapi tak usah pesimis juga dalam agama hal yang penting adalah iqro. Membaca adalah sebuah kebiasaan baik yang harus di sebarkan karana dengan membaca kita tak akan sendirian dan tak mati gaya kalau bertemu orang bisa banyak hal yang kita perbincangkan .
cerita tiga tahun baca-baca di taman 


Komunitas baca-baca di taman hmm komunitas yang tak semuanya suka membaca hahaha , kalau semuanya suka membaca jadi sesuatu yang mainstream  ..eeh ngak ada serunya kalau semuanya seragam tapi yang pasti semuanya pasti tiap harinya membaca walau pun membaca status karena kepo, sms , bbman, chating .


Membacalah sebelum , dibacakan di liang kubur atau mungkin bisa ikut baca-baca di taman dengan santai walau membaca baru beberapa lembar halaman buku ..eh udah keasyikan berbincang-bincang  ngalor –ngidul atau dengerin curcol atau yang serius sampai berfilsafat  hehehe .


Edwanov ruangmenataplangit



Tidak ada komentar:

Posting Komentar