Minggu, 09 Maret 2014

BIR (BIncang Ringan): GENERASI INSTAN


Selamat nge ..BIR

Salam dan bahagia

Apa sih generasi instan itu? Menurut saya, sebutan ini berlaku kepada sebuah generasi yang di jaman ini ketika semua di permudah dan berkembangnya teknologi yang sebenarnya membantu memudahkan manusia dalam kehidupan sehari-hari tapi malah tak menghargai sebuah proses untuk mencapainya karena semua sudah di sediakan dan hanya menjadi konsumen (pemakai).
Sebanarnya generasi instan yang saat ini terjadi adalah hal dimana di kondisikan ketika semuanya di permudah dengan cepat dan ekonomis tapi malah menghilangkan sebuah intuisi manusia dan daya juang untuk memecahkan permasalahan hidup, daya tahan adaptasi bertahan dalam kondisi hidup ini.
gambar:sumber internet

Genarasi intan siap saji dan siapa jadi itu yang di inginkan oleh sebuah system yang busuk (baca;kapitalisme), diman genarasi saat ini hanya menjadi konsumen yang pasif buat apa susah mencipta kalau sudah ada tinggal beli gampangkan ..namanya juga instan hehehe!
Generasi intsan dalam BINCANG RINGAN ini diterjemahkan secara bebas menjadi generasi yang selalu menginginkan sesuatu secara cepat, namun tidak tepat, cermat, dan menghargai sebuah proses. Generasi instan melakukan sesuatu tanpa perhitungan yang matang. Generasi instan sama sekali tidak melihat dari efektifitas dan efesiensi,karena yang dilihat hanya hasilnya. Dan instan menjadi sesuatu hal yang dangkal tak ada lagi penghargaa untu berproses untuk mepejuangkanya.

Tanda-tanda kita sudah terkontaminasi budaya instan:

1. Hanya mengukur keberhasilan dari hasilnya, bukan dari prosesnya
2. Tidak ingin mempelajari sesuatu secara menyeluruh dan sering memukul rata semua  segala sesuatu.
3. Membenci tahapan-tahapan/proses dalam melakukan sesuatu.
4. Sangat antusias dengan instilah-istilah  CARA CEPAT, CARA KILAT, PRAKTIS dan tidak pernah memikirkan bagaimana bisa cepat, kilat, dan praktis.
5. Malas mempelajari core/inti ilmu dan hanya senang menggunakan hasil kerja/temuan orang lain
dan masih banyak ciri-ciri lain dari generasi instan yang belum disampaikan dalam tulisan ini.

Generasi instan adalah generasi yang konsumtif, menginginkan segala sesatunya secara cepat tanpa perhitungan dan tidak menghargai proses hanya pencapai akhir saja yang penting hasilnya. Karena tak ada sesuatu yang jatuh dari langit semua butuh di perjuangan dan proses untuk mencapainya, seperti manusia menjadi bayi, anak-anak, dewasa dan tua.


dijahit oleh uu ruangmenataplangit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar