Kamis, 04 Februari 2016

Akhir Januari di Taman


Salam dan bahagia

Sabtu di penutupan bulan januari yang di guyur hujan tapi menjelang malam hujan pun telah reda saatnya bersiap menuju taman menteng untuk berjunta (baca:berjumpa di taman). Taman menteng 19:30 wib terasa sepi walau di lapangan olah raga taman menteng ada acara pameran dan musik, mungkin karena hujan jadi memanjakan rasa malas untuk keluar rumah setelah lelah bekerja.

Baca-baca di taman perpisahan dengan bulan Januari 2016 yang seperti baru tiba kemarin sore kini sudah harus berpisah dan menyambut  Februari 2016 dengan tetap menjaga semangat . Menghidupkan lagi kehidupan yang menjadi terasing karena waktu luang yang menjadi sangat langka dalam sebulan ini.

Sambil menatap langit di taman yang  sedikit  sepi setelah di guyur hujan, dengan bau tanah basah yang sangat khas. Sehabis hujan biasanya jalanan agak sedikit macet , kalau di Jakarta tak ada kemacetan adalah suatu keanehan karena” kemacetan adalah keindahan Jakarta” dimana banyak hal yang  bisa di nikmati saat macet . apa bila diangkutan umum bisa lebih lama mengobrol dengan penumpang lainya atau dengan kondekturnya jadi terasa akrab. Kalau di mobil pribadi apalagi pakai supir bisa istirahat , tidur sebentar tapi kalau ada kepentingan yang mendesaak terjebak macet bikin strees di kejar-kejar waktu.

Selamat menikmati waktu luang yang sudah hampir habis dalam hidup. Hidupkan hidupmu, hidup kita semua. Dimana buruh harus bekerja sehingga tak ada lagi waktu untuk bersilahturahmi dengan semsam buruh atau manusia lainya. Dan ketika hasil produksinya tapi tak mampu menikmatinya dengan upah tak layak. Manusia hidup dalam hubunganya dengan lingkungan tempat hidupnya, alam yang merupakan ekspresi dan hasil hunungan dan menjadi pembedaan amntara manusia dengan hewan. Pekerjaan yang terasing lebih menurunkan kegiatan produktif manusia ke tingakat adaptasi pada alam, layaknya hewan. Padahal yang membedakan antara manusia dan hewan adalah sikap kecakapan mereka dalam bertahan hidup.


 Edwanov  ruangmenataplangit.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar