Selasa, 03 Maret 2015

Taman Menteng akhir Bulan Februari



Taman bagian dari ruang publik merupakan sebuah media untuk mengomunikasikan informasi dan juga pandangan. Sebagaimana yang tergambarkan di Inggris dan Prancis, masyarakat bertemu, ngobrol,berdiskusi tentang buku baru yang terbit atau karya seni yang baru diciptakan. Dalam keadaan masyarakat bertemu dan berdebat akan sesuatu secara kritis maka akan terbentuk apa yang disebut dengan masyarakat demokrasi dimana adanya sebuah partisaipasi public itu sendiri untuk kepentingan publik.

Baca-baca di taman penutupan bulan Februari 2015 yang semakin sepi saja suasana taman menteng karena situasi Jakarta yang di terror oleh para begal yang berkeliaran mencari mangsa. Dan di akhir bulan ini sepertinya harga BBM akan naik kembali semakin membuat beban ekonomi walau tak terjadi gejolak sosial. Isu korupsi dan konflik antar lembaga Negara yang berwenang menegakkan hukum malah jadi terror bagi rakyatnya sendiri tak ada kepastian dalam penegakan keadilan.


Ruang publik, Taman Menteng rumah kaca sebelah ada pameran grafis tentang korupsi yang tak terlalu menarik pengunjung taman menteng malam ini. Malam semakin larut dan suasana memang kali ini sepi karena banyak pengendara beroda dua takut keluar malam apa lagi dengan penyebaran info yang tak jelas meneror masyarakat luas untuk keluar malam berdiskusi bersenda gurau.

Menatap langit malam ini yang cerah mendukung perjumpaan akhir bulan Februari ini menambah semangat hidup walau suasana terlalu biasa saja seperti hari kemarin. Sampai ketemu di bulan Maret

Uu ruangmenataplangit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar