Senin, 30 September 2013

Selamat tinggal September




MIRAS :MIkir keRAS sesi diskusi BACA-BACA di TAMAN
baca-baca di taman sesi miras; mikir keras


Sabtu, 28 september 2013 miras (baca: mikir keras) dengan tema komunisme yang di larang di era demokrasi. Baca-baca di taman akhir bulan ini mengajak untuk miras mikir keras adalah sesi diskusi komunitas baca-baca di taman tempatnya seperti biasa di depan rumah kaca, taman menteng yeah..

Seperti Sabtu, malam minggu yang lalu baca-baca di taman datang kembali mengelar buku dan berdiskusi di penutupan bulan September 2013. Kedatangan Bunda Nisma adalah salah satu pengurus SBMI (Serikat Buruh Migrant Indonesia) yang hadir sebagai pembicara tamu dengan moderator kawan Azis dan pembicara dari KBBT kawan Edi. Sejarah Indonesia yang masih terlalu kelam dengan perristiwa pembantaian masal di tahun 1965 yang merupakan sebuah awal tonggak orde baru sebuah rezim militeristik yang di pimpin oleh Soeharto yang haus darah.
Peristiwa 65 merupakan sebuah pengelapan sebuah sejarah suatu bangsa yang didirikan dengan tipu daya dan propaganda serta doktrinisasi yang membuat sebuah pemikiran seperti komunisme di larang untuk dipelajari, karena pada tahun 1965 PKI di tuduh meng KUDETA (mengambil alih kekuasaan) dari Soekarno tapi pada saat itu PKI adalah pemenang pemilu pada tahun 1955 di urutan ke empat. Tragedy kemanusiaan yang tak pernah kunjung terselsesaikan siapa pun yang di anggap PKI atau pun pendukung Soekarno pada saat itu akan di suka bumikan (dibunuh) atau pun di penjara dan diskrimaninasi juga keturunannya sampai saat ini. Sejarah pun terulang dengan isu terorisme ketika dianggap teroris dan di berondong di dalam rumah dan mati begitu saja merupakan sebuah pembenaran sebagai dalil penegakan hukum. Sebagai pengukuhan stabilisasai rezim yang berkuasa saat ini.

Yeaah jangan sekali meninggalkan sejarah, masa lalu adalah masa kini dan sekarang adalah hari yang akan datang, sejarah kelam pembunuhan masal 65 seharusnya di tuntaskan bukan sebagai pembenaran pelarangan komunisme di Indonesia.

UU_ ruangmenataplangit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar