Senin, 11 November 2013

Taman Salah Satu Sebuah Ruang Untuk Menatap Langit



baca-baca di taman menteng



Sedari siang sabtu ini begitu kelabu di atas langit. Mendung mengepung sepanjang hari ini berharap nanti malam tak akan turun hujan. Sabtu Malam minggu di taman Menteng merupakan sebuah ritual untuk menatap langit malam bersama di ruang tebuka.


Malam ini semoga hujan tak mengguyur karena langit mendung sepanjang hari, baca-baca di taman biar bisa berjalan dengan dukungan alam yang memberi kesempatan untuk bersilahturahmi, berdiskusi ringan setelah seminggu beraktifitas mencari rezeki.


Ruang adalah sesuatu yang sangat berharga apa lagi di Jakarta yang terlampau padat. Ruang adalah sesuatu yang sangat berharga, yang sering kali kurang di hargai keberadaannya. Di kota-kota besar di Indonesia, ruang terbuka publik semakin hari semakin sulit dijumpai untuk di nikmati. Hampir setiap jengkal tanah dikuasai oleh pribadi maupun dikomersialkan. Kawasan perkotaan, terutama di kota Jakarta, sebagai kota padat penduduk sebagai pusat perekonomian dan pemerintahan.


Warga kota berhak atas ruang terbuka untuk kegiatan beraktifitas, kita sering jumpai sebuah jalan umum ditutup untuk kegiatan pribadi maupun kelompok atau organisasi masyarakat tertentu, dengan tersedianya ruang terbuka, maka kegiatan-kegiatan sosial tersebut dapat dilaksanakan tanpa mengganggu jalan umum. Dan selayaknya ruang publik benar-benar di manfaatkan untuk kepentingan publik bukanya para pemilik modal.

Uu_ruangmenataplangit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar