Rabu, 27 Agustus 2014

bawa buku , buka dan baca di taman (baca-baca di taman)

Salam dan bahagia ketemu lagi di baca-baca di taman di malam minggu ke empat di bulan Agustus yeaah.. Waktu seakan berjalan begitu cepat sudah hari sabtu ehh ketemu lagi di depan rumah kaca, baca-baca di taman. Di depan rumah kaca sudah terlebih dahulu ada sekelompok orang sudah berada memenuhi di depan rumah kaca yang asyik nongkrong, terpaksa kami tak bisa mengelar buku-buku sesuai jadwal waktunya jam 19:30 wib, berkeliling taman dan menunggu beberapa kawan datang dan mereka sekitar sejam baru membubarkan diri kami tak lama langsung mengelar dan menata buku-buku yang seperti biasanya kami bawa setiap acara baca-baca di taman.


Malam ini taman menteng dan Jakarta sekiatarnya sedikit sepi walau tak terlalu sunyi untuk malam ini sambil menatap langit malam yang menenagkan tubuh dan pikiran. Taman salah satu temapat rekrasi yang terbuka dan gratis untuk di nikmati semua orang yang membutuhkan sebuah ruang yang terbuka untuk berinteraksi dengan lainya.


Taman kota sebagai penjaga kualitas lingkungan kota. Dengan adanya penghijauan maka taman kota dapat berfungsi sebagai Paru-paru kota yang menghasilkan banyak O2, Filter debu dan asap kendaraan bermotor, sehingga dapat meminimalisir polusi udara. Tempat penyimpanan air tanah, sehingga mencegah datangnya banjir dan erosi serta menjamin pasokan air tanah. Semoga tidak ada cerita lagi “musim hujan kebanjiran, musim kemarau kekeringan”. Peredam kebisingan kota yang padat aktivitas. Pelestarian lingkungan ekosistem. “Kondisi yang langka mendengar kicauan burung di lingkungan perkotaan”.


Selain bersifat ekologis taman kota juga berfungsi Sosial:  Sebagai tempat komunikasi social, Sebagai sarana olahraga, bermain, dan rekreasi, Sebagai landmark sebuah kota, Menambah nilai estetika sebuah lingkungan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah kota. Apa lagi kalau setiap warganya juga turut menjaga dan menghidupkan aktifitas di sebuah taman. Bawa buku , buka dan baca di taman. Mau pintar kenapa musti bayar !!


Tim kolektif media KBBT-komazine ruangmenataplangit



Tidak ada komentar:

Posting Komentar