Senin, 03 Juni 2013

Selamat Tinggal Mei, Selamat Datang Yang Baru


baca-baca di taman juni 2013

Bulan juni datang menyapa di awal tanggal 1 bertepatan dengan hari Sabtu yang sepeti biasanya selalu menggelar baca-baca di taman dan kembali berkomunikasi dengan yang lainya bertatap muka langsung ngak perlu melalui alat atau media komunikasi lainya misalnya melalui air di dalam gelas atau pun telepati yang menghabiskan energi hahaha …ping bbm bertubian datang menyusul pesan singkat dari ponsel “lagi, dimana” ya, di tempat bisalah tamen!!

Ketika bulan Mei mengucapkan sayonara sampai ketemu di tahun depan yeaah.. Juni pun tersenyum sedikit genit menggoda. Taman menteng menjadi ramai mungkin kata orang-orang yang mengaggap ini adalah tanggal muda ya, sudahlah nikmati malam ini sambil kudeta (kumpul dengan teman). Satu persatu SPG datang menawarkan sebuah promosi sebuah rokok produk terbaru dengan senyum yang terlalu datar dengan make up yang lumayan tebal menghiasi wajah yang rupawan. Dan berganti rupa satu persatu waria datang mengamen dengan goyangan yang tak juga terlalu hot seperti kopi yang tak panas di sajikan oleh para penjual minuman yang bersepedah karena gerobak dilarang masuk ke taman.

Kedatangan kawan-kawan yang baru membawa semangat penuh dengan sebuah spirit rock kotor dengan seattle yang di lokalkan  menghancurkan sebuah super star dan menjadi sesuatu yang akhirnya mapan karena tak ada lagi sesuatu yang baru dan selalu baru untuk membuatnya menjadi tak lagi membosakan. Mencoba memaknai sebuah spirit music yang awalnya adalah seni pembebasan di mulai dengan blues yang menyuarakan suara budak untuk mencapai sebuah titik kebebasan yeah selamat malam.

Malam ini di tamen menjadi sedikit memberi sinar kecil dengan sebuah diskusi yang terlalu menjadi singkat dengan waktu dan malam ini terlalu singkat untuk di nikmati dengan sebuah alur curhatan dan kegelisahan yang datang dan pergi begitu saja tak terasa. Terlalu tegang ya seperti biasa di sekitaran bunderan air muncrat di tengah taman ya mungkin terlalu berat jadi gedebak-gedebuk tapi akhirnya berdamai dan bubar. Alunan lagu galau penuh dengan sayarat makna membuka dan menutup perjumpaan di tamen Selamat hari minggu pagi..

Uu ruang menatap langit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar